Achmad Barlian,Owner Club Cougar Indonesia: Dengan Olahraga Membuat Anak Anak jauh Dari Narkoba dan Pergaulan Bebas

Cougar yang miliki tagline: “Sportif, Berprestasi dan Tetap Rendah Hati” juga punya program untuk anak didik yang berprestasi dalam bola basket dikatakan Boy ada kerjasama dengan sekolah internasional di Kelapa Gading, Tragedi jadi mereka buat pendaftaran siapa yang berprestasi bisa masuk sekolah internasional secara gratis bila terpilih untuk Beasiswa nya.

Karena pelatih Cougar juga membantu dan anak-anak Cougar juga berlatih di sekolah internasional di hari sabtu dan minggu untuk mengurangi kepadatan latihan di Tebet.

Karena muridnya terlalu besar, kita pakai 2 lapangan di Cougar dan sekolah internasional di Kelapa Gading untuk mendapatkan. Jalur prestasi untuk sekolah beasiswa.

Disinggung apakah ada rencana buat turnamen nasional ia mengaku punya keinginan.Namun menurutnya akan dipelajari dahulu.

“Kita lagi pelajari dulu bagaimana yang terbaik karena jika turnamen skala Indonesia terbentur dengan masalah transportasi mereka, ya penginapan mereka. Kita harus pikirkan bagaimana yang tidak memberatkan anggota yang tim basket yang dari luar daerah.

Terkait apa saja yang telah diraih sepanjang berdirinya Cougar selama ini, Boy menyebut banyak  yang telah diraih, diantaranya  prestasi di Jakarta timur, prestasi nasional di daerah di Semarang, Cirebon. Dan untuk kedepan mengadakan  sendiri.

Prestasi Didikan Club’ Basket Cougar

Perlu juga diketahui Cougar merupakan  Club Basket, dan Tempat pelatihan bibit pebasket dan memiliki lapangan Basket Jl. Kyai Abdulah Syafei No 50 Jakarta, Indonesia dengan semangat Sportif, Berprestasi dan Tetap Rendah Hati punya segudang prestasi Nasional maupun internasional. Yaitu telah berhasil mengukir berbagai macam prestasi di semua kelompok umur mulai dari KU-10 hingga Divisi 2. Prestasi yang telah ditorehkan ditingkat Wilayah, Provinsi, Nasional.

Kemudian pada tahun 2020, Cougar Jakarta kembali menjadi representatif dari DKi Jakarta untuk Kelompok Umur 14 Putri, dan berhasil menjadi Juara Nasional pada Kejuaraan Basket Nasional tahun 2019 yang berlangsung di Banten pada Februari 2020.

Tim putri umur 12 tahun menjuarai event-event turnamen di Jakarta dan di daerah. Yangmana tahun 2021 menjadi juara 1 se-Jakarta.Timur dan juara 3 Se-Jakarta yang diadakan Perbasi DKI.

Prestasi lainnya, selain berprestasi di lingkup Club, siswa-siswi Cougar Jakarta juga turut berprestasi di lingkup sekolah dan terpilih mewakili wilayah jakarta sebagai pemain-pemain untuk ajang Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi Jakarta di tingkat SD, SMP & SMA untuk wilayah Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

(go)

5 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor

https://youtu.be/BAM30I7e0-Q