Nasabah ‘Korban’ Koperasi Sentosa Sampai Meninggal, Hampir 2 Tahun Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya Blm Ada Titik Terang

Iya berprasangka baik. “Ya mungkin penyidik yang bisa menjawabnya. Karena untuk kepentingan pemeriksan pemeriksaan, penyidikan penyidikan kita serahkan kepada pihak penyidik.Dalam hal ini penyidik Polda metro jaya. Mereka yang punya kewenangan kewengan. Yang intinya apa kekurangan yang mereka minta kami sudah kami penuhi, misalnya bukti transaksi. Dan mungkin kekurangan bukti bukti sudah kami siapkan.” terangnya.

Gandung Joko Suseno berharap penyidik harus cepat, karena barang bukti sudah mungkin barang bukti yang yang masih kurang mungkin segera serahkan, kami minta cepat.

“Sebenarnya saya pernah nanya kepada  saya ini ini niatnya apa?. Ya mereka itu semuanya enggak ada niat untuk memenjarakan, tapi lihat mereka kepingin uang mereka kembali. Karena disana itu bermacam macam ya, ada yang pensiunan, ada yang dosen, ada yang ibu rumah tangga, ada yang anak kuliahan. Jadi mereka ini awalnya berharap dengan istilahnya mereka masuk tergabung dalam koperasi ini mereka mendapat untung tiap bulan, ada setoran balik. Ya ada istilahnya ada keuntungan ada laba di sana.Nah ternyata kosong. Makanya mereka berharap kalau bisa uang kembali.kami tuh bisa bisa kembali. Karena kan uangnya bukan  1 atau  2 juta, ada klien saya itu  yang cukup besar, dia sendiri aja bisa 2 miliar. Ada teman teman yang lain sekitar 2 koma berapa miliar itu,’ jelas Gandung Joko Suseno.

Lebih jauh ia menyampaikan uangnya balik aja, ketika uang balik semuanya mereka, tidak yang rugi  mau cabut laporan.  Namun bahkan sampai sekarang terlapor ini enggak ada itikat baik. ‘Kami somasi sampai kami buat LP,  enggak ada yang datang untuk mau damai atau misalnya membicarakan masalah ini, malah tak digubris sama sekali,” ungkapnya.

“Ya udah berarti kami serahkan ke jalur hukum aja, penyidik dalam hal ini yang. melakukan penelusuran,” tandas Gandung Joko Suseno.

Untuk yang saya tangani, sambungnya, kalau khusus klien saya itu sekitar ada 14 orang. Ada sampai waktu kami laporkan sampai sekarang, itu ada salah satu klien kami itu sampai meninggal dunia. Karena berharap disitu uang ketika pensiun dihari tua berharap uang yang masuk tiap bulan, tapi kan tidak ada sama sekali. Akhirnya mungkin  sakit meninggal, makanya kami sedih juga ini.

“Orang ini punya kewajiban yang harus dibayar, tapi cuek sampai orang yang harus dibayar ini menunggunya cukup lama, ya sampai meninggal ya. Kami juga kasihan juga sih mendengar berita itu”, ucap Gandung Joko Suseno sedih

(Ig)

5 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor

https://youtu.be/BAM30I7e0-Q