FC

Uang 150 s/d 300 juta Hasil Penjualan Tanah Kavling Dipakai Karyawan LPD Anturan 

Inagurasi.com | Singaraja -Lima keryawan LPD Anturan disidik Kejari Buleleng Senin (18/7) dari pukul 09 s/d 11.00 wita untuk menuntaskan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Ketua LPD Arta Wirawan.

Hasil pemeriksaan ternyata para pengurus atau saksi dalam pengelolaan LPD Anturan mendapatkan uang reward dari hasil kavlingan tanah selama ini, pembagian berdasarkan masa kerja dan rata-rata mendapatkan uang reward total selama bekerja di LPD Anturan sekitar 150 juta s/d 300 juta per orang waoooo sangat fantastis.

Dari hasil penyidikan mereka mempergunakan uang tersebut ada yang untuk kepentingan pribadi, ada juga untuk membeli aset berupa tanah. 5 (lima) orang pengurus yang diperiksa, dengan kesadaran sendiri akan mengembalikan uang reward kapling Tanah LPD Anturan kepada penyidik Kejari Buleleng guna kepentingan pembuktian dalam persidangan.

Dua orang diantara mereka telah menggunakan uang reward kavling tanah tersebut untuk membeli sebidang tanah, dan mereka menyerahkan bukti kepemilikan tanah (SHM) atas nama pribadi masing masing dan diserahkan kepada penyidik sebagai barang bukti.

Dua bidang tanah dengan SHM tersebut berlokasi di Desa Anturan seluas 400 meter persegi dan 260 meter persegi para saksi beli menggunakan uang reward. Dari pengembalian SHM tersebut jika dihitung dari harga beli tanah, mereka masih memiliki kewajiban untuk mengembalikan sisa uang reward kapling Tanah LPD Anturan dari yang mereka terima.

3 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor

https://youtu.be/BAM30I7e0-Q