Kejari Buleleng Bidik LPD Gianyar Kejar Asset LPD Anturan

Inagurasi.com | Singaraja –Upaya penyidik Kejaksaan Negeri Buleleng terhadap aset ketua LPD Anturan bernama Nyoman Arta Wirawan semakin kencang untuk menuntaskan perkara korupsi yang terjadi sehingga nantinya dapat di kembalikan kelembaga itu untuk mengoperasionalkan lembaga baru.

Pasca ditahanya ketua LPD Anturan Arta Wirawan, sejumlah saksi diperiksa, kali ini pemeriksaan terhadap Ketua LPD di daerah Sebatu – Gianyar, yang berlangsung di Kantor Kejaksaan Negeri Gianyar Selasa (12/7) pukul 10.30 wita dengan sembilan orang tim

Saksi ini merupakan seorang Deposan LPD Anturan a/n INC yang memiliki deposito senilai 4,1 Milyard rupiah di LPD Anturan.

Tujuan utama penyidik adalah mengklarifikasi deposito yang dimiliki serta memastikan apakah ada sertifikat LPD Anturan yang dititipkan pada saksi. Berdasarkan hasil pemeriksaan pada yang bersangkutan serta pemeriksaan dokumen LPD tersebut, Tim penyidik tidak menemukan Sertifikat LPD Anturan yang dititipkan.Hanya menemukan bukti deposito yang tercatat 13 kali transaksi dengan LPD ANturan dari tahun 2012 hingga tahun 2017 senilai total 4,1 milyar, serta bukti transfer bunga deposito terakhir di tahun 2020.

3 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor

https://youtu.be/BAM30I7e0-Q