Wali Kota Jaksel dan Ketua Baznas Basis DKI Jakarta Meletakan Batu Pertama  Program Bedah Kawasan Petogogan

Inagurasi.com | Jakarta – Wali kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin dan Ketua Baznas Basis DKI Jakarta, Akhmad H. Abubakar, kembali melakukan sinergi keumatan dengan melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan “Bedah Kawasan Petogogan” di kawasan padat pendukuk di Jalan Langgar, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, (23/2/2022).

Dalam bedah kawasan di kawasan Petogogan, Jakarta ini, jumlah rumah yag akan dibedah sebanyak 9 (sembilan) unit rumah. Karena berada pada kawasan banjir, maka konsep pembangunan rumah di kawasan Petogogan yang akan dibangun adalah konsep rumah dengan dua lantai. Untuk penghuni akan tinggal di lantai ke-2 (dua) sedangkan lantai 1 (satu) dikosongkan dan akan dijadikan tempat kegiatan warga.

Dalam laporannya, Ketua Baznas Basis DKI Jakarta, Akhmad H. Abubakar mengatakan, program bedah kawasan tersebut merupakan wujud komitmen Pemprov DKI Jakarta melalui Baznas Bazis untuk berperan dalam memberikan bantuan dan menyejahterakan warga Jakarta, khususnya masyarakat yang yang tergolong miskin agar menjadi lebih sejahtera dan lebih baik kehidupannya.

“Program ini sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar Baznas Basis DKI Jakarta lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat yang memerlukan bantuan agar kehidupannya lebih baik lagi. Baik itu sandang, pagan dan papapnya. Pada hal ini program papannya yang kami lakukan. Setelah pembangunan nanti makan ada lagi program-program pembinaan lainnya,” papar Akhmad H. Abubakar.

3 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor

https://youtu.be/BAM30I7e0-Q