Bertema “Light: Sufism and Humor” Madani International Film Festival 2021 Hadir 

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Jakarta, Danton Sihombing, merasa penting untukbmendukung penyelenggaraan Madani Film Festival.

Baginya, keberagaman itu harus dirayakan
dan film menjadi salah satu medium yang dirasa mampu merayakan keberagaman tersebut.

“Ini adalah tahun kedua DKJ mendukung penuh Madani Film Festival. Dan kami berharap, ditahun-tahun berikutnya akan terus bisa mendukung agar kita dapat terus menyebarkan nilai-nilai kemanusiaan yang dihadirkan di Madani International Film Festival,” tandasnya.

Acara pembukaan Madani International Film Festival akan dilangsungkan pada tanggal 27 November 2021 secara luring di XXI Epicentrum.

Adapun film yang didaulat sebagai film
pembuka adalah film berjudul Pesantren (2019) karya Shalahuddin Siregar. Film tersebut sebelumnya telah tayang perdana di International Documentary Film Festival Amsterdam (IDEA) pada tahun 2019.

Dinilai penyelenggara, film ini mampu mewakili tema festival, karena dapat mengenalkan sisi yang cahaya dan jenaka dalam kehidupan pesantren.

Penyelenggaraan Madani tahun ini menayangkan 13 film dengan 7 tema diskusi yang berbeda
menghadirkan narasumber Internasional Hassan Abdul Muthalib (Malaysia), Amir Masoud Soheili (Iran), dan Dag Yngvesson (Malaysia) beserta segenap nama-nama narasumber tanah air yang ahli dan berpengalaman di bidangnya.

Madani Film Festival juga menggandeng sejumlah lembaga untuk memeriahkan festival film, diantaranya adalah East Cinema, Binus University, Jaringan GusDurian, dan Kineforum.

Untuk menikmati film yang diputar, Kineforum telah menyiapkan ruang menonton secara daring melalui kineforum.eventive.org.

Pilihan film penutup pada film yang berlatar Casablanca, Maroko, berjudul “Casablanca Beats”, film yang bertemakan musik rap ini, merupakan film yang menjadi nominasi kompetisi utama Cannes Film Festival 2021 akan ditayangkan secara luring pada 4 Desember 2021 di Epicentrum XXI.

*/Fay

7 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor

https://youtu.be/BAM30I7e0-Q