Menghargai Pahlawan, Moeldoko Center  Doa Bersama  & Mengenang Jasa Para Pahlawan

Inagurasi.com | Jakarta -Agar generasi milenial tidak melupakan jasa para pahlawan dan untuk mengenalkan kembali kisah perjuangan rakyat Indonesia sebelum dan pasca kemerdekaan RI, Komunitas Moeldoko Center mengajak masyarakat Indonesia, khususnya kaum milenial untuk mengingat jasa para pahlawan serta melanjutkan perjuangan mereka untuk membangun bangsa dan negara Indonesia menjadi negara yang sejahtera, adil, dan beradab.

Untuk itu Moeldoko Center melakukan kegiatan Doa Bersama dan mengenang Jasa Para Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata. Acara dilakukan pada 12 November secara Hybrid (Offline dan Online) pada pukul 16.00 Wib.

Kegiatan decara offline turut dihadiri Ketua Umum Moeldoko Center, Trisya Suherman, Sekjen  Moeldoko Center Pujiyanto, KH.Zaky Mubarok, Dewan Penasehat Moeldoko Arry Basuseno  serta perwakilan DPD Moeldoko Center..

Kegiatan yang didakan secara offline  terdaftar sebayak 50 peserta dan online dihadiri oleh posko-posko Moeldoko Center yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Komunitas Moeldoko Center juga  mengundang sejumlah Veteran untuk mendengarkan kisah perjuangan mereka dan memberikan piagam serta bingkisan sebagai simbolis apresiasi atas perjuangan mereka selama ini.

Tidak hanya itu, Komunitas Moeldoko juga memberikan bantuan sembako kepada petugas lapangan Taman Makam Pahlawan. Menutup acara, Para peserta dan Milenial akan diajak untuk berziarah ke makam pahlawan Seperti Jend. Ahmad Yani dan Jend. A.H Nasution.

Trisya Suherman, selaku Ketua Komunitas Moeldoko Center menerangkan jika kegiatan hari pahlawan ini merupakan pertama kalinya diadakan dan berharap kegiatan ini dapat terus memperingati dan menggelorakan semangat juang kepada pemuda-pemudi penerus bangsa, untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Hari ini saya gembira, dalam acar ini hadir para veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI. Teman-teman sekalian dalam menyikapi hari pahlawan ini. Mari kita bersama-sama melanjutkan perjuanganpara pahlawan dengan menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa. Saya percaya dengan semangat Pancasila dan Gotong Royong bangsa kita tidak dapat dipecah belah oleh siapapun juga,” ujar Trisya.

Salah seorang veteran Marcus Mangentang BA yang hadir adalah seorang Veteran Pembela Trikora. Beliau adalah salah satu Kopaska angkatan awal dan juga salah satu yang pertama ikut dalam kapalselam #TNIAL kala itu mengapresiasi Moeldoko Center yang mengadakan acara dan mengundang Milenial untuk mengenang jasa para pahlawan.

” Terima kasih kami sudah diundang kemari. Melihat banyaknya milenial yang hadir dan mau belajar mengenai sejarah perjuangan para pahlawan, saya rasa haru, saya baru lihat hal ini ada di Moeldoko Center. Semoga perjuangan kami dapat diteruskan oleh para generasi muda, sehingga negara Indonesia bisa makin jaya,” ungkap Marcus yang hari itu merasa senang mendapatkan perhatian yang tulus dan hangat dari para milenial Moeldoko Center.

Dalam acara Jend TNI (purn) Dr Moeldoko  memberikan kata sambutan secara virtual, dimana beliau mengajak para milenial yang hadir untuk selalu mengingat perjuangan para pahlawan .

“ Saya berpesan kepada para milenial, sebagai penerus bangsa untuk mempelajari sejarah dengan baik dan mengambil intisarinya guna menjadi modal memperjuangkan Indonesia di masa yang akan datang,” pesan Moeldoko.

11 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor

https://youtu.be/BAM30I7e0-Q