Bersama Pedagang Pasar, LBH Salewangang Deklarasikan P3T

“Hanya saja para pedagang belum mengetahui pasti bagaimana nasib mereka ketika pembangunan di mulai, apakah akan dilakukan relokasi atau tidak karena sejauh ini belum ada sosialisasi lebih jauh mengenai perencanaan pembangunan pasar rakyat turikale kedepan,” terang Alfian.

Seharusnya, sambungnya, kehadiran Bupati Maros bersama jajarannya dibarengi dengan sosialisasi kepada masyarakat dan para pedagang mengenai perencanaan pembangunan renovasi pasar, yang terjadi dilapangan hanya datang meninjau kondisi pasar tanpa adanya forum dialog untuk mensosialisasikan perencanaan pemerintah untuk renovasi pasar.

“Masyarakat kita ini butuh penjelasan mengenai renovasi yang akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Apalagi para pedagang di sini memiliki traumatik panjang sejak tahun 2018 ketika mereka para pedagang terancam tergusur, ratusan kepala rumah tangga terancam kehilangan mata pencaharian mereka karena adanya perencanaan renovasi tanpa didahului sosialisasi di waktu itu,” kata Alfian.

“Oleh karena itu kami mengajak pemerintah untuk membuka forum dialog, Dan kami siap mendukung niat baik pemerintah untuk melakukan renovasi asalkan pembangunan tersebut tidak menggusur hak masyarakat dan para pedagang yang ada sekarang ini,” pungkas Direktur Lembaga Bantuan Hukum Salewangang Alfian Palaguna SH.

Penulis : Fajrin

6 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor

https://youtu.be/BAM30I7e0-Q