Pelaku Pembuang Bayi Busungbiu Diamankan, Sebelumnya Pelaku Pura-pura Ikut Panik di TKP

Anehnya Rabu (2/6) pukul 21.00 wita,Rika mengambil mayat bayi tersebut dan menaruh digang depan rumah dengan tujuan bilamana ada orang lain yang menemukan dapat mengetahui perkembangan proses upacara jenasah bayi tersebut, namun tujuan itu salah besar malah menjadi terbuka aibnya sendiri.

Dan saat peristiwa geger Rika pura-pura ikut panik serta ikut foto-foto dan ketawa membawa HP. Bahkan saat melihat mayat bayinya sangat terkejut pasalnya kedua tangan bayi itu hilang.

Reskrim yang melakukan penyelidikan, pelaku kemudian berhasil ditangkap dan di giring ke Unit Reskrim PPA Polres Buleleng.

Saat dilakukan exspos kasus tersebut Senin (7/6) di Mapolres Buleleng dihadiri langsung tersangka Rika, Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa bersama Kasat Reskrim AKP Yogie Pramagita menerangkan, lahir bayi beserta ari-arinya dibungkus menggunakan paper bag/tas belanja warna hijau lalu dibungkus tas kresek (kantong plastik) warna hitam dan bayi yang sudah terbungkus kresek tersebut ditempatkan didalam almari yang berada digudang rumah korban dengan tujuan agar tidak ada orang lain yang mengetahui melahirkan bayi tersebut.

“Nah dibuang didepan rumahnya, sehingga jika ada menemukan agar proses upacara jenasah bayi cepet diketahui “, terang Kapolres AKBP Sinar Subawa.

Sementara hasil autopsi dari mayat bayi secara pasti belum keluar dari pihak RSUD, untuk memastikan pengakuan pelaku.

Rika merupakan mantan pekerja migran di Turki yang pulang setahun lebih ke Bali, kini dijerat Pasal 181 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 9 bulan, sementara bayi hasil hubungan gelap tersebut diduga sang pacar tidak mau bertanggung jawab. Terhadap hukuman 9 bulan tersebut masih ada perhitungan hukum.

Des

4 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor

https://youtu.be/BAM30I7e0-Q