Polemik Surat Keputusan (SK) Bupati, LBH Salewangang: Ada Pihak Yang Berupaya Mengaburkan Peristiwa Ini Ini

Inagurasi | Maros –– Menyoal polemik Surat Keputusan (SK) Bupati Maros tentang pemberian keringanan pajak kepada PT. Angkasa Pura I belakangan ini baru terungkap bahwa Pihak Angkasa Pura I sebelumnya pernah mengajukan permohonan penurunan tarif parkir kepada pemerintah Kabupaten Maros.

Penuturan General Manager PT. Angkasa Pura I ini berjalan lurus dengan pengakuan Kepala Dinas Keuangan Sam Sofyan bahwa pihaknya telah lama menggodok surat tersebut sejak Oktober 2020 bersama Bagian Hukum.

Alfian Palaguna SH menuturkan, bahwa kuat dugaan hal inilah yang menjadi alasan adanya penurunan atau keringanan pajak PT. ANGKASA PURA I yang tertuang di dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 115/Kpts/973/I/2021 yang ditandatangani oleh Hatta Rahman pada tanggal 5 Januari 2021.

“Kami menduga ada pembayaran dalam bentuk lain sebagai gratifikasi yang melatar belakangi terbitnya SK keringanan pajak parkir 20% dari 30% sebagaimana ketetapan di dalam Peraturan Daerah Kabupaten Maros Nomor 6 Tahun 2010 Tentang Pajak Parkir,” ujarnya.

“Oleh karena itu sangat penting untuk mengungkap kasus ini, selain harus ada pihak yang bertanggung jawab, tabir dugaan penyalagunaan kewenangan bupati dan kroninya atas pelanggaran Peraturan Daerah serta adanya dugaan kerugian negara atas potensi pendapatan daerah yang berkurang akibat Surat Keputusan (SK) Bupati tersebut,” tutur Alfian.

8 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor

https://youtu.be/BAM30I7e0-Q