Kadislitbangad Pimpin Rapat Kesiapan IPTEK Pengaruh Perkembangan Teknologi Siber

Inagurasi | Jakarta – Kepala Dinas Penelitian dan pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M memimpin rapat kesiapan pelaksaan seminar IPTEK tentang Pengaruh Perkembangan Teknologi Siber Terhadap Ketahanan Nasional, bertempat di ruang Cakti Madislitbangad, Jakarta Timur, Rabu (19/5/2021).

Dalam dalam keterangan tertulisnya, rapat yang diikuti oleh Sesdis, Para Kasubdis dan para Perwira Ahli Dislitbangad tersebut, Kadislitbangad menerima paparan dari Kasubdis Iptek Dislitbangad Kolonel Inf Abdul Hamid, S.I.P., yang menyampaikan bahwa seminar IPTEK akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2021 di Hotel Aston Kartika Grogol.

Adapun pesertanya yaitu para Pamen Golongan V dan VI (Personel Litbang Puscabfung), selain itu juga akan melibatkan dari kalangan Akademisi yang ada di wilayah Jakarta. Serta para narasumber yang kompeten di bidangnya.

Terkait hal tersebut, Kadislitbangad menekankan kepada para peserta rapat untuk mempersiapkan secara maksimal waktu yang ada, sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar.

“Siapkan yang optimal, rentang waktu yang ada hendaknya dimanfaatkan semaksimal mungkin, lakukan kordinasi dengan pihak terkait dengan baik agar pelaksaanaan seminar IPTEK tepat guna dan tepat sasaran, sesuai dalam Term Of Reference (TOR) seminar IPTEK TNI AD TA 2021,” tegasnya.

Selanjutnya Kadislitbangad menjelaskan, kemajuan teknologi telah mendorong tatanan baru hampir di semua sektor kehidupan, seperti sektor pendidikan, perdagangan, pertanian, transportasi, kesehatan, pemerintahan, industri, termasuk sektor pertahanan dan keamanan.

3 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor

https://youtu.be/BAM30I7e0-Q