IMALAK SULSEL: Kasus Pemalsuan SHM di Polres Maros Diduga Kuat Terjadi Penkondisian

Inagurasi | Maros — Kasus dugaan pemalsuan Sertifikat Hak Milik yang diduga melibatkan banyak pihak yang tengah ditangani oleh polres maros dengan LP nomor LPB/252/VII/2020/SPKT/RES  MAROS sampai hari ini belum mendapatkan titik terang atas proses hukum yang berjalan.

Ketua Ikatan Mahasiswa Aktivis Lintas Kampus (IMALAK) Sulawesi Selatan, Dandi Samalewa mengatakan bahwa pihaknya meminta Polres Maros untuk mengusut tuntas kasus tersebut termasuk dugaan keterlibatan N dan RG.

“Pasalnya dari beberapa kesaksian yang menyebutkan adanya keterlibatan N yang diduga berperan sebagai orang yang menggerakkan atau dalang dibalik Pemalsuan Sertifikat Hak Milik tersebut, serta peranan ronald gozali sebagai pembeli atas sertifikat palsu tersebut yang dimana sebelumnya yang bersangkutan telah diingatkan untuk tidak membeli barang tersebut karena diduga dari hasil kejahatan pemalsuan surat,” ujarnya.

Kami minta kapolres maros agar mengatensi kasus tersebut diatas pasalnya Laporan Kepolisian yang sejak bulan juni 2020 ditangani oleh reskrim maros terkesan berjalan ditempat sebab sampai hari ini masih dalam tahap penyelidikan sementara mengingat bukti-bukti permuluaan terbilang sudah cukup.

“Kami sendiri juga heran mengapa kasus ini berjalan begitu lama di tahap penyelidikan padahal kasus tersebut bukanlah kategori kasus yang rumit. Sehingga kami menduga bahwa RG dan N ini akan bebas dari jerat hukum dan hanya akan menyisahkan nama-nama yang sebenarnya bukan merupakan dalang dari kasus ini,” tegasnya.

Memang kita ketahui bahwa pengusaha ternama sulsel ini memiliki kedekatan dengan beberapa pejabat pemerintahan daerah maupun oknum penegak hukum.

3 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor

https://youtu.be/BAM30I7e0-Q