Polri Kepemimpinan Jenderal Listyo Berperan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Inagurasi | Jakarta – Upaya pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi nasional dalam situasi pandemi Covid-19 tak lepas dari peran penting Polri guna mensukseskan kebijakan tersebut.

Demikian dikatakan Pengamat Ekonomi Politik Arya Wishnuardi saat dimintai tanggapannya mengenai kinerja 100 hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Minggu (16/5/2021).

“Peranan Polri khususnya Polsek-Polres sebagai ujung tombak dalam pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19 ini sangat penting dan vital, kami sangat apresiasi Bapak Kapolri dengan program-programnya sehingga hal tersebut terwujud,” ungkap Arya kepada wartawan.

Arya pun menilai Korps Bhayangkara di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo tak hanya mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) semata, namun juga sekaligus memberikan solusi di tengah-tengah warga mengenai pemulihan ekonomi.

“Polri sebagai aktor kunci terdepan untuk menyelesaikan masalah di masyarakat, menempatkan Polsek dan Polres sebagai problem solver bagi masyarakat yang terdampak dari Covid-19 di samping keadaan ekonomi nasional yang belum stabil,” sebut Arya.

5 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor

https://youtu.be/BAM30I7e0-Q