Hasil Test Wawasan Kebangsaan KPK Sudah Sesuai

Inagurasi | Jakarta – Pro Kontra bermunculan, pasca Pimpinan KPK mengumumkan hasil Test Wawasan Kebangsaan (TWK).

Salah satunya ialah adanya anggapan bahwa Ketua KPK, Firli Bahuri memiliki masalah personal dengan ke 75 orang pegawai KPK yang tidak memenuhi kualifikasi saat Test Wawasan Kebangsaan.

Namun Organisasi Forum Bela Negara (FBN) DKI Jakarta menyampaikan, bahwa banyak orang, termasuk para praktisi hukum yang keliru dalam memberikan komentar terkait kasus tersebut.

Melalui sambungan Telepon, Ketua DPW Forum Bela Negara DKI Jakarta, Azizul Akbar menegaskan, jika KPK sebagai pelaksana undang undang, sudah menjalankan hal yang semestinya dilakukan.

“KPK hanya menjalankan amanat undang undang, UU 19 tahun 2019 menyebutkan pegawai KPK adalah ASN, dan mekanisme alih status tersebut diatur dalam UU Nomer 5 Tahun 2014 tentang ASN, jadi kenapa harus diributkan? semua berjalan sesuai aturan hukum kok,” tandas Azizul, Sabtu (15/5/2021).

Adapun terkait tidak lolosnya 75 pegawai KPK, Azizul menilai sebagai sesuatu hal yang wajar dalam konteks filterisasi pegawai KPK agar yang lolos Test Wawasan Kebangsaan adalah mereka yang setia kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan pemerintah, sekaligus untuk memastikan tidak ada yang terlibat organisasi terlarang pemerintah dan undang undang.

6 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor

https://youtu.be/BAM30I7e0-Q