Jamin Kenyamanan Masyarakat Beribadah Ramadhan, Kapolres Maros Himbau Masyarakat Tidak Nyalakan Petasan

Inagurasi | Maros – Kepala Polisi Resort Maros, AKBP Musa Tampubolon menghimbau masyarakat untuk tidak menjual apalagi membuat petasan, Imbauan ini, untuk menjaga suasana tenang, aman dan damai, selama bulan Ramadhan, terlebih di tengah pandemi COVID-19, Minggu ( 02/04/2021 )

Himbauan ini kami keluarkan agar perayaan bulan suci ramadhan dan hari raya idhul fitri nantinya lebih aman, lebih damai dan lebih tenang apalagi masih ditengah pademi covid-19

“Kita imbau masyarakat tidak memproduksi maupun menyalakan petasan atau mercon guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama Ramadan,”Ujarnya.

Ia menambahkam bahwa pihaknya sudah memberikan instruksi kepada para jajaran dilapangan utamanya para Bhabinkamtibmas untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami sudah memberikan Instruksi kepada Para Jajaran dilapangan utamanya para Bhabinkamtibmas untuk memberikan Edukasi dan sosilisasi kepada Masyarakat tentang pelarangan petasan dan kembang Api dibulan Ramadhan ini”,katanya.

AKBP Musa Tampubolon Menambahkan bahwa tak hanya petasan, kembang api dengan ukuran tertentu juga dilarang beredar, karena juga mengandung risiko yang berbahaya.

“Kembang api juga ada jenis yang dilarang, jadi kami akan tertibkan juga,” tegasnya.

Sejauh ini masih belum ditemukan adanya penjual petasan dan kembang api, baik di pasar maupun di sepanjang jalan yang dijadikan lapak tempat penjualan.

3 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor