Dinilai Inkonstitusional Sejumlah Cabang PMII Menolak Hadiri Konferensi Koordinator Cabang di Pinrang

Inagurasi | Makassar – Meskipun tidak dihadiri Pengurus Besar PMII, pelaksanaan konferensi koordinator cabang (Konkoorcab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Selatan tetap dilanjutkan, di Kabupaten Pinrang, Minggu (02/05/2021).

Konkoorcab ini dihadiri sejumlah cabang PMII di Sulsel. Nampak hadir juga diacara pembukaan ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad.

Namun, sejumlah cabang lainnya secara terang-terangan menolak hadir. Mereka beralasan Konkoorcab yang dilaksanakan PKC Sulsel dibawah komando Ahmad Sirajul Munir ini sangat dipaksakan dan belum mendapat izin resmi dari ketua umum PB PMII.

Ketua PMII Cabang Bone Muhammad Nirwan Tifta mengungkapkan, Ia bersama sejumlah cabang lainnya secara tegas menolak hadir di acara Konkoorcab di Pinrang, karena kegiatan tersebut belum mendapat izin dari PB PMII, yang saat ini sementara mempersiapkan pelantikan pengurus.

“Konkoorcab di Pinrang itu sangat dipaksakan, karena belum mendapat izin dari PB PMII, terbukti tidak ada sambutan dari Ketua Umum PB PMII meskipun secara virtual di acara Pembukaan, makanya kami jelas menolak hadir,” tegas Muhammad Nirwan Tifta.

Hal senada disampaikan ketua PMII Cabang Wajo Ahmad Taufik. Menurutnya, ketidakhadiran PB PMII di acara Konkoorcab yang digelar di Pinrang menunjukkan bahwa Konkoorcab itu inkonstitusional.

4 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor