Pemberitaan yang Merugikan dan Meresahkan, Pimpinan  STIH Painan Mengklarifikasi

Inagurasi.com | Jakarta – Tersebarnya berita mengenai Universitas Painan pada Kamis, (29/4/2021), tentang SK palsu, maka pihak Yayasan Kesejahteraan Masyarakat (YPKM) mengadakan klarifikasi, bahwa benar yayasan mengajukan pengajuan universitas untuk mengembangkan kampus melalui ijin baru.

Pengajuan itu ditempuh secara prosedural mulai dari kelengkapan surat ijin yayasan maupun surat lain yang menunjang terbitnya SK tersebut.

Tahapan prosedur dilakukan karena diminta oleh orang yang mengaku pegawai di lingkungan dikti. Namun, setelah mendapatkan SK ternyata SK yang diterima yayasan palsu.

Setelah beberapa hari meneriman SK, Tim EKA besutan Kelembagaan dan Biro Hukum Dikti mengirimkan surat untuk menginvestigasi dan mengecek kebenarannya.

Pada pertemuan itu, dihadirkan oknum yang mengaku pegawai dikti berinisial NP. Dalam penjelasannya di depan perwakilan yayasan dan Tim EKA, dia mengutarakan bahwa dalam pengurusan SK tidak ada keterlibatan Yayasan mau pun pengurus lain.

Pada kesempatan yang sama, Tim EKA menanyakan kepada saudari NP, apakah ada keterlibatan orang dalam di dikti, ia menjawab ada. Akan tetapi ia tidak mau memunculkan nama oknum di depan Tim EKA dan pengurus yayasan.

Setelah didesak Tim EKA, maka yang bersangkutan mengatakan siapa oknum pegawai dikti yang terlibat. Oknum itu berinisial R dan AW. Dalam penyampaiannya dilakukan ditempat yang berbeda, yaitu berpindah tempat di ruang meeting dan berbicara hanya empat mata dengan salah satu Tim EKA.

3 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor