Konser Daring: “The Russian Connections” oleh Jonathan Kuo dan Jakarta Sinfonietta 

Konserto Piano No 2 dalam C Minor karya Rachmaninoff bisa dikatakan sangat berhasil dan diminati sepanjang masa. Lagu itu digubah setelah masalah depresi berat yang dialami Rachmaninoff atas kegagalannya dalam penulisan Simfoni No 1.

“Konserto piano ini didedikasikan untuk psikiaternya, Dr Nicolai Dahl, yang berhasil menyembuhkan, bahkan akhirnya memberikan kesuksesan yang gemilang bagi Rachmaninoff,” kata Iswargia.

Karya Stravinsky pun unik. Meski hidup di zaman yang sama dengan Rachmaninoff, komponis Rusia tersebut memiliki bahasa dan pemahaman musik yang bertolak belakang. “Kami sengaja menunjukkan sisi kontras dari kedua musisi itu,” ungkap Iswargia.

Sebagai info, empat kali sudah, pria asal Bandung, JawaBarat ini menggelar recital online. Tiga diantaranya bersama Jakarta Conservatory of Music (JCoM) serta House of Piano (partof Steinwayand Sons Indonesia).

“Tentunya ada perbedaan antara pertunjukan online dan tampil dihadapan penikmat music klasik. Biasanya bias berinteraksi langsung dengan penonton dan sesame pemain. Semoga konser online nanti bias dinikmati oleh semuanya,” pungkas Jo.

Tiket konser juga sudah bisa didapatkan melalui loket.com. Terdapat tiga kategori tiket yang tersedia, yakni kategori A seharga Rp 35 ribu, kategori B seharga Rp 60 ribu, serta kategori C yang dibanderol dengan harga Rp 100 ribu.

Har

11 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor