Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Bersama IAIN Jember Secara Virtual Selenggarakan PKPRT

Jember, Inagurasi.com -Kementerian Pemuda dan Olah Raga melalui Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Deputi bidang Pengembangan Pemuda kembali gelar Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) kembali digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga melalui Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Deputi bidang Pengembangan Pemuda selama dua hari, yakni Senin & Selasa (7-8/9/2020). Kegiatan ini kembali digelar bekerjasama dengan IAIN Jember secara virtual.

Deputi Bidang Pengembagan Pemuda Dr. H.M. Asrorun Ni’am Sholeh MA dalam pembukaan secara resmi kegiatan menyampaikan bahwa kepemimpinan dalam rumah tangga ialah derivasi dari konsep kepemimpinan itu sendiri. Artinya kepemimpinan tidak hanya berarti dibutuhkan dalam wilayah publik tapi juga wilayah domestik khususnya dalam keluarga, bahkan secara individual kepemimpinan juga diperlukan.

“Pengetahuan tentang pengasuhan, keuangan keluarga, psikologi keluarga, pengetahuan reproduksi menjadi satu kesatuan yang seharusnya para pemuda ketahui sebelum memasuki jenjang pernikahan. Penguatan kepemimpinan dalam berbagai layer baik publik, domestik terutama kepemimpinan Individu menjadi kebutuhan yang semua pihak harus terlibat mewujudkannya khususnya perguruan tinggi” tegas Ni’am

6 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *