Toleransi Beragama Sejak Kecil Dijalani Shandy Aulia

Jakarta, Inagurasi.com – Pengalaman memiliki orangtua yang berbeda aliran kepercayaan membuat Shandy Aulia faham betul apa arti perbedaan dan toleransi beragama.

Sebab sebelum otangtuanya bercerai Shandy Aulia pernah menjalani dua aliran kepercayaan sekaligus. Kemudian setelah orang tuanya bercerai, Shandy mengikuti kepercayaan sang mama menjadi seorang Kristen. Sementara sang kakak memeluk agama Islam mengikuti kepercayaan ayahnya.

“Kalau ngomongin soal perbedaan dari dulu dari kecil sudah terbiasa menghadapi hal seperti itu. Aku suka nginep di rumah ibu (kakak perempuan ayahnya). Aku disana menjalani sholat dan puasa. Pas sama mamah aku juga ke gereja,” tutur Shandy Aulia seperti dikutip dari YouTube channelnya belum lama ini.

Namun hingga akhirnya ketika Shandy berusia ke-17 tahun, pemeran Eifel m in Love ini menentukan pilihannya menjadi seorang Kristen.

Sejak itu, meski berbeda kepercayaan mereka saling menghargai pilihan dirinya dengan sang kakak. Dan hingga kini beberagaman itu masih terjalin indah hingga sekarang.

Shandy Aulia mencontohkan jika ia tak akan mengundang kakaknya apabila ada acara keagamaan.

“Kaya pas baptis Claire itu kan acara gereja jadi walaupun mengundang gak masuk gitu, pemahaman juga berbeda. Kita juga sudah paham yang mana yang bisa dijalani bersama-sama dan tidak,” tuturnya.

Meski begitu, mereka tetap saling berbagi bila ada acara perayaan lain seperti acara ulang tahun hingga syukuran.

Holly

3 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *