STIE Ganesha dan Yayasan Aldiana Selenggarakan Upacara HUT RI ke-75 Ditengah Pandemi Covid 19 Menerapkan Protokol Kesehatan

Jakarta, Inagurasi.com- Puncak kegiatan upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke 75 Yayasan Aldiana (YAN) dan Yayasan Graha Ganesha melakukan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih. Tampil sebagai Inspektur upacara Syarif Hidaytullah, SE, MM, Wakil Ketua II STIE Ganesha Jakarta, di Halaman Parkir Yayasan Aldiana, Jakarta, Senin (17/8/2020.

Dalam sambutannya, Syarif Hidayatullah, SE, MM mengungkap banyak tantangan yang telah dihadapi dalam proses perjalanan pengabdian. Tidak sedikit juga keberhasilan yang telah dicapai. Hal ini ungkapnya, tidak lepas dari kerjasama dan semangat kekeluargaan semua elemen dan masyarakat.

https://dikabari.com/2020/08/18/hut-ke-75-ri-yan-dan-ypgg-ajak-masyarakat-meningkatkan-jiwa-patriotisme/

Dikatakannya krisis yang sedang dialami Indonesia ini dapat dijadikan momentum untuk mengejar ketertinggalan, untuk melakukan transformasi besar, dengan melaksanakan strategi besar.

“Mari kita pecahkan masalah fundamental yang kita hadapi. Kita lakukan lompatan besar untuk kemajuan yang signifikan. Kita harus bajak momentum krisis ini. Kita harus serentak dan serempak memanfaatkan momentum ini,” ajaknya.

Syarif mengutarakan dalam situasi dan keadaan apa pun harus tetap dihadapi dengan rasa syukur. Sebab dengan rasa syukur akan lebih bermakna apabila dibarengi dengan mengetuk relung hati untuk mengenang jasa-jasa Pahlawan Kemerdekaan seraya berdoa agar Tuhan menempatkannya di tempat terbaik dan kita yang ditinggalkan dapat melanjutkan cita-cita kemerdekaan; yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Bahkan Syarif berharap untuk meningkatkan jiwa patriotisme, masyarakat diminta untuk menelaha apa yang dikatakan Presiden Joko Widodo dalam pada Sidang Tahunan MPR-RI dan Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI tahun 2020.

“Untuk penutupan, Izinkan saya mengutip pidato Bapak Presiden Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR-RI dan Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI tahun 2020. Fleksibilitas, kecepatan, dan ketepatan sangat dibutuhkan. Efisiensi, kolaborasi, dan penggunaan teknologi harus diprioritaskan. Kedisiplinan nasional dan produktivitas nasional harus ditingkatkan. Jangan sia-siakan pelajaran yang diberikan oleh krisis. Jangan biarkan krisis membuahkan kemunduran. Justru momentum krisis ini harus kita bajak untuk melakukan lompatan kemajuan

3 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *