Anak-anak Korban Bencana di Lebak Dapat Perhatian Menteri PPPA Bintang Puspayoga

Lebak, Inagurasi.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga peduli terhadap Anak-anak yang menjadi korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Lebak Banten. Menurutnya Anak-anak harus tetap gembira meski kini berada di pengungsian. Anak-anak bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti menggambar, bernyanyi atau aktivitas edukasi untuk mengalihkan rasa bosan pada anak selama di pengungsian.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengunjungi anak-anak dan kelompok rentan lainnya yang menjadi korban bencana banjir dan longsor di Huntara Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (9/7).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut peringatan Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli 2020 yang mengangkat tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’. Dalam kunjungannya, Menteri Bintang menyapa secara langsung serta melihat kondisi anak-anak dan keluarga, sekaligus memberikan paket pemenuhan kebutuhan spesifik bagi perempuan, anak, lansia, dan ibu hamil di lokasi pengungsian.

Kementerian PPPA juga memberikan buku dan alat tulis sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar bagi anak yang berada di hunian sementara (huntara).

“Hingga saat ini, para penyintas bencana banjir dan longsor di Kabupaten Lebak diketahui masih tinggal di pengungsian yang tersebar di 5 (lima) huntara, sebanyak 235 diantaranya merupakan anak. Untuk itu, saya beserta jajaran dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) hadir di sini untuk menyapa dan melihat kondisi anak-anak di pengungsian, serta memberikan dukungan dan hiburan agar anak-anak Lebak juga dapat merasakan kegembiraan menyambut peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020. Untuk anak-anakku, selamat Hari Anak Nasional. Semoga kalian tumbuh menjadi anak-anak yang berkualitas, sejahtera dan bahagia,” ungkap Menteri Bintang dalam Kunjungannya.

34 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *