Pasha Ungu Ikut Ramaikan Konser Amal “The Story of Artist”

Jakarta, Inagurasi.com–  Gelar aksi amal PWI Jaya-Asosiasi Pekerja Seni bertajuk “The Story of Artist” pada Sabtu (18/7). Sebagai wujud  solidaritas terhadap pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19. juga akan dimeriahkan Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang akrab disapa Pasha Ungu.

Pasha menyebutkan, penampilannya di pentas amal nanti merupakan bagian upayanya ikut berempati sekaligus meringankan beban pekerja seni yang hampir 4 bulan menganggur karena order manggung sepi.

“Penghentian aktivitas hiburan dan panggung seni memang menjadi dilema bagi masyarakat dan pemerintah, karena isu Covid-19 ini pemerintah terpaksa mengambil kebijakan yang sangat berat, untuk memutus mata rantai virus ini termasuk Kota Palu,” sebut pria yang kini menjabat Wakil Wali Kota Palu ini dalam keterangan berapa hari lalu.

“Kondisi ini diakui sangat memukul masyarakat pekerja seni yang bekerja dari panggung ke panggung. Ini sangat dilematis, karena di satu sisi pemerintah harus memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya, di sisi lain ada situasi lain dimana pemerintah harus memikirkan keselamatan manusia terhadap serangan virus ini,” sambung dia.

Maksud dan  tujuan diadakannya pergelaran pentas amal tersebut, Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengatakan, kegiatan ini akan dipergunakan untuk donasi kepada sekitar 1.000 pekerja seni, baik musik, film, tari, dan seni lainnya.

“Lebih khusus lagi donasi ini nantinya menyasar kepada para crew yang selama ini belum tersentuh bantuan atau donasi,” kata Sayid.

Selain Pasha, pentas amal The Story of Artist: Kolaborasi Galang Donasi PWI Jaya-Asosiasi Pekerja Seni juga akan dimeriahkan Sandiaga Upno, Syahrul Yasin Limpo, Vina Panduwinata, Tantri Kotak, Iis Dahlia, Close Friends, dan sejumlah musisi lainnya.

Acara tersebut akan dikemas dalam bentuk live streaming Program Konsep Virtual Interaktif #DARI RUMAHAJA mulai dari stand up comedy, ngobrol bareng artis dan tokoh.

Diharapkan event virtual ini mengundang perhatian khalayak untuk menyaksikan konser dan berdonasi. Donasi antara lain bisa dilakukan dengan membeli merchandise selama konser berlangsung.

Fam

4 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *