Hanya Orang Berjiwa Pengayom Miliki Kualitas Ini

Sebab dia paham bahwa setiap tindakan harus berdasarkan prioritas agar bisa didapatkan keputusan yang baik bagi dirinya maupun orang lain yang terlibat dengannya.

  1. Memiliki rasa kepedulian yang tinggi.

Cara pandang dan sikapnya yang dewasa membuat orang dengan kepribadian pengayom punya tingkat kepedulian yang tinggi.

Dia selalu bisa menempatkan orang lain di atas kepentingannya. Pembawaan dia yang seperti itu, membuatnya sangat peka dengan lingkungan sekitar sehingga mudah mengulurkan tangan untuk membantu sesama.

  1. Tidak menghakimi orang lain.

Orang yang berjiwa pengayom juga termasuk pengamat sejati. Sehingga dia mampu memahami orang lain dengan baik. Dengan begitu, dia tidak akan mudah menghakimi kesalahan orang lain.

Sebab dia tahu kesalahan adalah hal yang wajar dan tak perlu dibesar-besarkan. Justru hal yang lebih penting adalah mengingatkan dan memberikan semangat agar orang tersebut tak mengulangi kesalahan yang sama.

  1. Mau mengarahkan dan mampu merangkul orang di sekitarnya.

Berjiwa pengayom cenderung mampu melindungi. Sehingga kebanyakan orang yang memiliki kepribadian pengayom layaknya seorang pemimpin. Dia bisa mengarahkan kepada hal yang benar dan mau merangkul agar bisa menuju ke arah kebaikan secara bersama-sama dengan orang di sekitarnya.

Itulah kualitas hebat yang dimiliki oleh orang berjiwa pengayom. Semoga kamu termasuk salah satu orang dengan kepribadian tersebut. **

25 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *