Perbup Perubahan Bupati Tangerang, Masuk Kabupaten Tangerang Harus Ada Surat Izin Masuk

Bagian Kedua Surat Izin Masuk Pasal 32B (1) Setiap orang, pelaku usaha, atau orang asing yang karena tugas dan pekerjaannya, dan/atau alasan darurat melakukan kegiatan berpergian masuk Kabupatcn Tangerang dari luar Jabodetabek wajib memiliki surat rzin masuk Kabupaten Tangerang selama masa pelaksanaan PSBB di Wilayah Kabupaten Tangerang.

(2) Persyaratan untuk memiliki surat izin masuk Kabupaten Tangerang sebagaimana dimaksud pada ayat (1), dengan mengisi formulir permohonan secara daring melalui covidl9.tangerangkab.go.id dan melengkapi persyaratan sebagai berikut: a. pas foto berwarna ukuran 4×6 (empat kali enam) latar belakang bebas, sebanyak 1 (satu) lembar; b. surat keterangan dari kelurahan/desa tempat asal perjalanannya yang menerangkan maksud dan tujuan datang ke Kabupaten Tangerang; c. surat pernyataan sehat bermaterai; d. surat jaminan bermaterai dari keluarga yang berada di Kabupaten Tangerang diketahui oleh ketua RT setempat; e. surat keterangan bekerja dari perusahaan yang berada di Kabupaten Tangerang; f. surat jaminan bermeterai dari perusahaan yang berada di Kabupaten Tangerang; g. surat keterangan sehat dari puskesmas/klinik dan/atau fasilitas pelayanan kesehatan lainnya; h. bagi pemohon yang melakukan perjalanan dinas melampirkan surat keterangan dari tempat kerja yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang;

Dan i. bagi pemohon yang karena alasan darurat melakukan kegiatan berpergian masuk Kabupaten Tangerang melampirkan surat keterangan domisili tempat tinggal dari di Kabupaten Tangerang. Format persyaratan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dapat diunduh melalui covid-l9.tangerang kab.go.id.

Pasal 32C Jika formulir dan persyaratan permohonan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 328 ayat (2) dinyatakan lengkap, DPMPISP dapat menerbitkan surat izin masuk Kabupaten Tangerang secara elektronik dalam bentuk QR-code.

Penerbitan surat izin masuk Kabupaten Tangerang berlaku ketentuan sebagai berikut: a. penerbitan 1 (satu) hari kerja sejak permohonan beserta seluruh dokumen persyaratan dinyatakan lengkap secara daring; b. berlaku untuk 1 (satu) orang pemohon; dan c. untuk anak yang belum memiliki KTP-el mengikuti surat izin masuk Kabupaten Tangerang orang tua atau salah satu anggota keluarga.

Pasal 32D (1) Dalam hal orang yang masuk ke wilayah Kabupaten Tangerang tidak memiliki surat izin masuk Kabupaten Tangerang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 32A ayat (1) dan sudah berada di wilayah Kabupaten Tangerang, dikenakan tindakan sebagai berikut: a. diarahkan untuk kembali ke tempat asal perjalanannya; atau b. melakukan karantina selama 14 (empat belas) hari di tempat yang ditunjuk oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-I9 tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan, dan/ atau tingkat RT/ RW. (2) Apabila diperlukan, terhadap orang yang berada dalam karantina sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf b, dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas Dinas Kesehatan secara berkala.

65 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *