Perbup Perubahan Bupati Tangerang, Masuk Kabupaten Tangerang Harus Ada Surat Izin Masuk

Selama pemberlakuan PSBB, dalam rangka pemenuhan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari dan/atau kebutuhan lainnya pusat perbelanj aan (malQ dapat melaksanakan aktifi tasnya, setelah dilakukan kajian penerapan prosedur kesehatan sesuai standar WHO oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Vints Disease 2Ol9 (COVID-L9/ Kabupaten Tangerang yang akan disampaikan langsung oleh Bupati sebagai ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 20 19 (COVID- 1 9 ) Kabupaten Tangerang. Ketentuan Pasal 21 diubah.

Sehingga kegiatan olahraga secara mandiri dan/atau berkelompok terbatas paling banyak 5 (lima) orang dapat dilakukan oleh penduduk di luar rumah selama pemberlakuan PSBB. Kegiatan olahraga berkelompok sebagaimana dimaksud pada ayat (1), adalah olahraga yang tidak menimbulkan kerumunan orang, antara lain: a. olahraga golf; b.olahraga bulu tangkis; dan c. olahraga tenis meja. (3) Pelaksanaan kegiatan olahraga sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2), wajib mematuhi protokol kesehatan ketat.

Pasal 32A Setiap orang, pelaku usaha, atau orang asing yang akan memasuki wilayah Kabupaten Tangerang wajib menunjukkan surat izin masuk Kabupaten Tangerang.

Perangkat Daerah yang berwenang dalam pelaksanaan penerbitan surat izin masuk Kabupaten Tangerang sebagaimana dimaksud pada ayat (1), adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tangerang (DPMPISP).

Surat izin masuk Kabupaten Tangerang sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tidak berlaku bagi: a. orang yang memiliki KTP-el Jabodetabek; b. orang asing yang memiliki KTP-Surat Izin tinggal tetap izin tinggal terbatas Jabodetabek, dengan tujuan dan/atau dari daerah yang berada di Jabodetabek. c. pimpinan lembaga tinggi negara; d. korps perwakilan negara asing dan/atau organisasi internasional sesuai internasional; e. anggota TNI dan Kepolisian; f. petugas jalan tol; ketentuan hukum g. petugas penanganan pencegahan penyebaran Corona Vints Disease 2019 (COVID-19/, termasuk tenaga medis; h. petugas pemadam kebakaran, ambulans, dan mobil jenazah; i. pengemudi mobil barang dengan tidak membawa penumpang; j. pengemudi kendaraan pengangkut obat-obatan dan alat kesehatan; k. pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat beserta pendamping.

Dan 1. setiap orang, pelaku usaha, atau orang asing yang karena tugas dan pekerjaannya memiliki surat izin masuk Kabupaten Tangerang.

(4) Kategori orang yang karena tugas dan pekerjaannya memiliki surat izin masuk Kabupaten Tangerang sebagaimana dimaksud pada ayat (3) huruf l, mengacu pada sektor yang dikecualikan sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan mengenai PSBB, yaitu: a. seluruh kantor/instansi pemerintahan, baik pusat maupun daerah berdasarkan pengaturan dari kementerian terkait; b. kantor perwakilan negara asing dan/atau organisasi internasional; c. badan usaha milik negara/ daerah yang turut serta dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID- 19) dan/ atau dalam pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat mengikuti pengaturan dari kementerian terkait dan/atau Pemerintah Kabupaten Tangerang; d. pelaku usaha yang bergerak pada sektor: 1. kesehatan; 2. bahan pangan/makanan/minuman; 3. energi; 4. komunikasi dan teknologi informasi; 5. keuangan; 6. logistik; 7. perhotelan; 8. konstruksi; f . industri strategis; 10. pelayanan dasar, utilitas publik dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional dan objek tertentu; dan/atau 1 1. kebutuhan sehari-hari. e. organisasi kemasyarakatan lokal dan internasional yang bergerak pada sektor kebencanaan danfatau sosial.

66 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *