Rating Tertinggi Mei 2020 Drama Korea, Good Casting Masih Teratas

Drama bertemakan slice of lifeini mendapatkan rating rata-rata 11 persen. Sejumlah lagu tema Hospital Playlist juga sempat menyapu bersih tangga musik lokal.

Episode terakhir Hospital Playlist mendapatkan rating 14,1 persen dan menjadi rating tertinggi sejak drama itu tayang pada 12 Maret 2020. Drama ini bisa disaksikan di Netflix.

4. Good Casting

Good Casting menceritakan kehidupan Baek Chan-mi (Choi Gang-hee), seorang agen Badan Intelijen Korea Selatan legendaris, yang berubah ketika satu rekan kerjanya meninggal dunia kala mengejar target. Ia juga gagal menangkap target dan membuatnya dicap sebagai pengkhianat.

Selama tiga tahun, ia memilih mendekam di penjara. Hingga pada suatu hari, ia kembali dipercaya melanjutkan kasus tersebut yang sesungguhnya bisa mempengaruhi perekonomian Korea Selatan.

Baek Chan-mi harus menyamar yang membuatnya teringat dengan masa lalu bersama salah satu targetnya (Lee Sang-yeob).

Good Casting sempat mengalami penurunan rating dalam lima episode terakhir. Namun, ia berhasil bertahan dengan rating 8.7 persen yang diperoleh episode pada 26 Mei.

5. The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch menceritakan dua dunia paralel yakni Korea di masa sekarang dengan Korea dalam bentuk konstitusional monarki. Permasalahan dimulai ketika iblis lepas ke dunia manusia dan membuka pintu penghubungan dunia paralel.

Drama yang dibintangi Lee Min-ho, Kim Go-eun, serta Woo Do-hwan ini kerap naik turun karena sederet permasalahan mulai dari efek visual yang dinilai buruk hingga kekeliruan unsur sejarah.

Namun, The King: Eternal Monarch berhasil mendapatkan rating yang lebih tinggi dibandingkan drama-drama lainnya seperti mendapatkan rating 8,1 persen untuk episode yang tayang pada 23 Mei 2020.

Nielsen Korea/cnn

175 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *