Mengikuti Protokol Kesehatan Lion Air Hentikan Sementara Penerbangannya

Jakarta –  Inagurasi.com – Karena sangat mendukung pemerintah terkait dengan usaha pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Dan juga pihak perusahaan mengaku mengikuti aturan kesehatan dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di setiap aktivitasnya.

Lion Air Group menghentikan sementara layanan operasional penerbangannya penumpang berjadwal yang melayani jaringan domestik. Dengan penghentian penerbangan, ada 3 maskapai ikut  terimbas, yakni Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID).

Demikan disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro. dalam keterangan resmi, Rabu (27/5/2020).

Dijelaskannya, Lion Air Group berdasarkan evaluasi atas pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya, banyak calon penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanan atau tidak bisa terbang dan harus kembali dengan segala biaya yang telah dikeluarkan (kerugian). Mereka tidak tahu atau tidak paham atas ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi untuk dapat melaksanakan perjalanan dengan pesawat udara.

“Dengan demikian Lion Air Group berkesimpulan bahwa para calon penumpang masih membutuhkan sosialisasi yang lebih intensif agar lebih mengetahui dan memahami secara jelas terkait dengan ketentuan-ketentuan dan persyaratan yang dibutuhkan untuk rencana bepergian menggunakan pesawat udara,” ujar Danang.

17 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *