Kebiasaan Tak Disadari Memicu Pria Mudah Terkena Sakit

Jakarta, Inagurasi.com– Dari beberapa penelitian didapati bahwa pria lebih gampang sakit dibanding wanita. Dikarenakan laki-laki lebih malas atau mengabaikan perawatan untuk kesehatan. Bahkan ketika ada gejala sakit muncul pada dirinya tak langsung memeriksakan kesehatannya.

Pria Juga pria kerap melakukan kegiatan yang memicu menjadi mudah sakit (Unsplash/Ben White. Bertolak belakang dengan  wanita yang langsung respek memeriksakan diri bila pada tubuhnya serasa sakit. Dan selalu menjaga kesehatan sekecil apapun dan merawat diri.

Seperti halnya hasil penelitan dari Rumah Sakit Toronto, St Michael, yang menyebutkan pria dewasa  sebanyak 14 persen lebih mungkin menderita suatu penyakit, diantaranya  asma, diabetes, hipertensi, atau penyakit paru selama periode sepuluh tahun.

Adapun hal-hal yang dilakukan pria yang memicu mudah terkena sakit, meski terkadang dianggap sepele dari beberapa penelitian tentang kesehatan, diantaranya:

Merokok berlebihan

Sudah hal tak terbantahkan, bahwa Rokok adalah hal yang membuat negatif kepada tubuh manusia. Akan tetapi banyak pria masih tak memperdulikannya, masih tetap merokok setiap haari.

Padahal risiko umum yang sering sudah sering jika perokok adalah  memicu gangguan jantung dan kanker. Juga merokok bisa menyebabkan penuaan dini dan mengganggu reproduksi yang akan sangat mengganggu kehidupan pria.

Memendam masalah

Umumnya pri aka memendam perasaan (menutup diri) bila mendapat suatu masalah, tanpa mau mengekspresikan emosi atau meminta bantuan dan dukungan. Akibatnya lama terpendama emosi memicu risiko depresi hingga bunuh diri. Jjuga bisa menyebabkan terjadinya risiko serangan jantung hingga stroke.

Masalah itu datangnya bisa  dari berbagai aktifitas pekerjaan, hubungan dengan pasangan, hubungan pertemanan atau aktivitas lainnya.

Malas atau lupa merawat gigi

Merawat gigi dengan menyikat gigi padahal merupakan sebuah hal yang wajib kita lakukan, akan tetapi kerap diabaikan oleh para pria. American Dental Association dalam penelitiannya, hanya 66 persen pria yang menggosok gigi dua kali dibandingkan dengan 86 persen wanita.

Efeknya jika  pria tidak menggosok gigi secara teratur, akan beresiko penyebab gangguan pada gusi, sehingga bisa menimbulkan risiko terjadinya penyakit jantung, disfungsi ereksi dan demensia.

Tangan Tidak Dicuci dari kamar mandi

Meski dianggap hal kecil, berdasarkan  penelitian American Society for Microbiology Soap and Detergent Association, satu dari tiga pria tidak mencuci tangannya setelah keluar dari kamar mandi.

Imbas tidak mencuci tangan setelah dari kamar mandi adalah cara tercepat penyebaran kuman dan infeksi, tidak hanya pada diri sendiri, tapi juga menyebar kepada orang lain.

Konsumsi makan makanan cepat saji

Pria lebih memilih makanan cepat saji. Meskipun sudah mengetahui akibat buruk dari makanan cepat saji. Padahal kandungan garam, lemak dan kalori dalam jumlah besar  bisa menimbulkan gangguan kesehatan, seperti diabetes dan dan jantung.

Ada gejala malas melakukan pemeriksaan kesehatan

Kebanyakan pria lebih memilih untuk tidak memeriksakan kesehatan mereka secara teratur atau melakukan pemeriksaan kesehatan kepada dokter saat masih sehat. Bahkan jika merasakan gangguan kesehatan pada tubuhnya masih enggan memeriksakan kesehatannya.

Sudah menjadi sifat  umum pria takut dan kebingungan apa yang harus dilakukan ketika mendapati hasil pemeriksaan yang ternyata terdapat gangguan di dalam tubuhnya. H

 

 

65 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *