Pandemi Corona, KFC Terseok, Harus Rumahkan Hampir 5.000 Karyawan Tutup 115 Gerai

Jakarta, Inagurasi.com-  Sungguh dasyat dampak pandemi corona bagi siklus perekonomian. Pasalnya restoran raksasa sekelas KFC di Indonesia harus terseok, sehingga harus merumahkan 5.000 karyawannya.

Kabar ini datang dari perusahaan pemegang merek waralaba ayam goreng KFC, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) yang terkena dampak pandemi covid-19. Bahkan sebelumnya KFC telah melaporkan penutupan 100 gerai dan merumahkan 450 pekerja.

Bukan hanya itu. Ternyata persoalan berlanjut, dimana kini berdasarkan laporan terbaru yang disampaikan oleh perseroan kepada otoritas bursa, pada 19 Mei 2020, jumlahnya karyawan dan gerai yang terdampak makin bertambah.

Total karyawan yang dirumahkan mencapai 4.988 orang, atau sekitar 29% dari leseluruhan karyawan tetap dan tidak tetap yang berjumlah 17.216 orang. Sedangkan total karyawan tetap perseroan 16.962 orang. Meski begitu perseroan menegaskan tak ada pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Terdapat 115 gerai perseroan yang ditutup karena mal yang berhenti, atau plaza dinyatakan harus tutup karena dampak COVID-I9 di berbagai kota di Indonesia bukan hanya di Jakarta,” ugkap perseroan, yang dikutip pada Kamis (21/5). Ig

67 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *