Dita Karang, Berdarah Indonesia Pertama Jadi Idol Kpop

Jakarta, Inagurasi.com–  Belum banyak yang tahu, bahwa Dita Karang orang berdarah Indonesia pertama yang menjadi anggota girlband Idol Kpop.

Dita lantas mendapat banyak dukungan dari keluarga, teman, dan masyarakat seluruh Indonesia yang bangga atas prestasinya. Selain Dita yang datang dari Indonesia, mantan member boyband 14U, Loudi, juga berasal dari Indonesia.

Ia berasal dari Yogyakarta dan berdarah Bali. Ada pula, grup Z-Girls yang memiliki anggota berasal dari Indonesia bernama Vanya yang berteman dengan Dita. Namun, Z-Girls merupakan grup yang ‘Terinspirasi oleh Kpop’, bukan asli Kpop itu sendiri.

Meskipun begitu. ia lahir dan menetap di Yogyakarta, Loudi merupakan pria berdarah Korea-China dengan nama lahir Edward Wen.

Berikut tentang Dita Karang dilansir dari Koreaboo, Rabu (20/5/2020).

1.Menjalani pelatihan di New York Sebelum debut menjadi anggota Secret Number; Dita menjalani masa pelatihan (trainee) di Born Star Training Center di New York, Amerika Serikat.

Dari akun media sosialnya juga diketahui bahwa Dita merupakan lulusan AMDA College and Conservatory of the Performing Arts.

2,. Berasal dari Yogyakarta Bernama lengkap Dita Karang, ia lahir pada 25 Desember 1996. Dita diketahui berasal dari Yogyakarta dan berdarah Bali.

3, Penyanyi dan musisi favorit Dita mengakui bahwa girlband 2NE1 yang membuatnya termotivasi untuk menjadi penyanyi.

Ia mengutarakan hal itu saat sesi wawancara showcase singel debut Secret Number, “What Dis?”, di Seoul, pada 19 Mei 2020.

Selain 2NE1, Dita juga mengidolakan penyanyi solois Korea, IU. Lagu Indonesia favorit idol Kpop kelahiran 1996 ini adalah “Kangen” yang dinyanyikan oleh Chrisye. Sedangkan, lagu Korea favoritnya adalah lagu IU berjudul “Blueming”.

4. Ia berbakat menari juga hoby menggambar, olahraga bola basket, dan berbakat di bidang jurnalis.

5. Bergabung di 1MILION Dance Dita yang hobi minum kopi dan es krim ini pernah bergabung dengan 1MILLION dance studio, komunitas dancer di Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

6. Dita ternyata memilih anjing sebagai hewan peliharaan favoritnya.

7. Dita mengakui, warna favoritnya adalah pink dan musim favoritnya adalah musim gugur.

Saat ini Dita sudah memiliki lebih dari 237 ribu pengikut di akun Instagram-nya @ditakarang.

57 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *