Makanan Lezat Terbuat dari Kentang di Beberapa Negara

Pecinta kentang yang liburan ke India harus mencari makanan yang ditambahi kata Aloo, karena itu artinya kentang.

Di negara yang mayoritas warganya vegetarian, kentang menjadi bahan makanan yang umum digunakan dalam masakan lokal India.

Nah, aloo gobi adalah satu olahan kentang terlezat di India yang merupakan kari vegetarian dengan kentang sebagai bahan utamanya.

Ada banyak kuliner India lainnya untuk dicoba jika kamu seorang pecinta kentang, termasuk aloo matar, yang merupakan paduan kentang dan kacang polong, dan ada juga kentang Gujarati yang lezat.

4.Belgia: Stoemp

Stoemp mirip dengan colcannon Irlandia karena menggabungkan kentang tumbuk dan sayuran sebagai campuran, termasuk wortel, kangkung, dan kubis Brussel.

Stoemp adalah hidangan yang cocok untuk menu makan malam saat musim dingin.Sering disajikan sebagai lauk dan menyertai makanan utama seperti sosis atau daging

5.Italia: Gnocchi (Potato Gnocchi)

Hidangan Italia paling terkenal yang menggunakan kentang adalah gnocchi, pangsit kentang yang banyak ditemukan di seluruh negeri dan disajikan dengan berbagai saus.

Di berbagai wilayah Italia  bisa menemukan berbagai versi hidangan gnocchi. Ada gnocchi dengan saus mentega, gnocchi dengan empat jenis keju, gnocchi dengan saus barbekyu, dan semua saus lainnya.

Gnocchi umumnya dibuat dengan tepung atau semolina, telur, dan kentang rebus.

Juga dapat menemukan gnocchi yang dibuat tanpa kentang, seperti bayam dan ricotta gnocchi atau gnocchi alla romana.

87 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *