Kemen PPPA Bersama Dunia Usaha dan Para Donatur  Penuhi Kebutuhan Spesifik Perempuan dan Anak Ditengah Covid-19

Jakarta, Inagurasi.com –  Ikut berpartisipasi dan berkontribusi terhadap pemenuhan kebutuhan spesifik bagi kelompok rentan, khususnya perempuan dan anak terdampak Covid-19. Dunia usaha dan para Donatur diapresiasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Kemen PPPA melalui program Gerakan Bersama Jaga Keluarga Kita (#BERJARAK) berkolaborasi dengan dunia usaha dan para donatur lainnya, memberikan perhatian kepada kelompok rentan dalam bentuk pemenuhan kebutuhan spesifik. Berupa pemenuhan kebutuhan spesifik ini adalah implementasi aksi kedua dari 10 aksi gerakan #BERJARAK, yaitu memastikan hak perempuan dan anak terpenuhi.

“Kami memberikan apresiasi tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada para perwakilan dunia usaha, organisasi perempuan, lembaga masyarakat, donator, dan relawan yang telah berkonstribusi terhadap pemenuhan kebutuhan spesifik bagi perempuan dan anak. Ini merupakan bukti komitmen dari seluruh pihak yang hadir hari ini yang  siap bekerja bersama pemerintah mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak Indonesia,” umgkap Bintang Puspayog, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui keterangan tertulisnya Senin, (18/5/2020) dalam acara Penyerahan Paket Pemenuhan Kebutuhan Spesifik Perempuan Dan Anak Tahap II : Kolaborasi Kemen PPPA dan Dunia Usaha.

Kemen PPPA mengutarakan, sejak pertengahan April 2020, Kemen PPPA telah mendapatkan dukungan dari 20 perusahaan, asosiasi profesi, organisasi kewanitaan, jaringan relawan maupun donatur lainnya. Dukungan tersebut berupa barang-barang kebutuhan spesifik kelompok rentan, seperti popok bayi dan lansia; pembalut wanita; susu anak, lansia dan ibu hamil; biskuit dan makanan tambahan untuk bayi; kacang hijau; gula; kecap; serta sabun antiseptik dan hand sanitizer.

50 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *