Ini Cara Agar Ayam Goreng Matang Sempurna dan Renyah

Inagurasi.Com – Pastinya masakan yang digoreng dengan masak seempurna, sehingga menjadi renyah, membuat makanan tersebut menambah lezat untuk dinikmati. Salah satunya  Ayam Goreng, jika disajikan dengan rasa gurih dan renyahnya tentunya membuat banyak orang menyukai olahan makanan satu ini.  Akan tetapi terkadang tidak kebanyakan orang saat proses penggorengan sering menemukan persoalan seperti ayam yang tidak matang sempurna.

Ini ada tip untuk mengolah menu ayam goreng,menjadi renyah nan nikmat !

  1. Suhu minyak

Kondisi suhu minyak dapat menjadi salah satu yang mempengaruhi mengapa ayam goreng buatanmu tidak matang merata. Oleh karena itu, Olehkarena itu suhu  minyak haruslah panas sebelum kamu memasukkan ayam, tapi juga besar dan kecilnya api harus disesuaikan. Bila ayam buatanmu ada di porsi sedikit, maka cukup gunakan api kecil, begitu sebaliknya.

  1. Besaran wajan

Jika sudah memastikan bahwa suhu yang digunakan telah tepat, maka hal selanjutnya yang patut diperhatikan adalah besaran wajan yang digunakan. Sebabnya,  karena akan memengaruhi seberapa lama ayammu akan matang. Bila kamu menggunakan ayam dengan porsi kecil, cukup gunakan wajan kecil, begitu pun sebaliknya. Menggunakan wajan yang tidak sesuai dengan ukuran hanya akan memperlambat proses pematangan secara merata.

  1. Jika membeli ayam beku, maka segeralah letakkan di suhu ruang

Sering kali kita sering merasa kulit ayam dibagian ruang lebih cepat matang dari pada bagian dalamnya, khususnya bila membeli ayam beku di supermarket. Hal ini cukup umum terjadi pada saat proses pemasakan. Untuk menyiasatinya maka segeralah letakkan ayam beku pada suhu ruang untuk mencegah nantinya terlalu matang pada bagian luar.

  1. Tusuk ayam dengan garpu

Ini mungkin merupakan salah satu cara yang jarang terpikirkan, padahal dapat menjadi ide cerdas untuk memastikan ayam gorengmu matang secara merata. Caranya dengan cukup hanya menusuk bagian daging ayam dengan garpu. Tujuan dari cara ini adalah untuk memastikan minyak yang digunakan teresap dengan baik dan membuat ayam matang maksimal. Namun, jangan sampai tusukannya merusak daging ayam, ya.

  1. Disarankan menggunakan deep-fry

asianfoodnetwork.com

Hal lai lagi yang patut diperhatikan saat menggoreng ayam adalah jangan irit dalam menggunakan minyak. Dikarenakan minyak dapat menjadi penentu dari kematangan ayam. Jika menggunakan minyak terlalu sedikit, maka akan memberikan kemungkinan daging berdarah pada ayam goreng. Sebaliknya, disarankan menggunakan teknik deep-fry agar ayam dapat terendam dalam minyak dan membuatnya matang sempurna.

125 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *