Dies Natalis Ke-26, STIE Ganesha Adakan Seminar Internasional Ekonomi Syariah

Tangerang, Ciputat, Inagurasi.com –STIE Ganesha dibawah naungan Yayasan Graha Ganesha (YGG) dalam paruh waktu tahun 2019 telah melakukan banyak kegiatan akademik secara berkelanjutan, bekerjasama dengan sejumlah lembaga pemerintah di Propinsi Banten dan perusahaan lain. Diantaranya Seminar Nasional dan Pelatihan Digitalisasi Bisnis Syariah bekerjasama dengan PT. K Link Indonesia, Pelatihan Sertifikasi Profesi Pimpinan, Karyawan dan Dosen dan beberapa kegiatan lainnya.

Hal ini diutarakan Muhammad Said, selaku selaku inisiator Seminar, yang juga Direktur LPETS Ganesha.

“Hari ini, Jumat 29 November 2019 dalam rangka Dies Natalis ke 26, moment penting pengabdian mencerdaskan anak bangsa sejak 26 tahun silam, STIE Ganesha Jakarta menyelenggarakan event akademik dengan menghadirkan dua orang Professor, yaitu Professor Dr. Muhammad Rougy, Ketua Dewan Syariah Lembaga Keuangan Syariah Kerajaan Marokko dan Dewan Syariah Nasional Islamic Development Bank Jeddah, Saudi Arabia dan Professor Dr. Muhammad Adiouane Wakil Rektor bidang Kerjasama universitas Qarawyyin Maroko. Kehadiran dua orang Professor Tamu (Visiting Professor),” terangnya sebelum acara di Kampus STIE Ganesha, Jumat (29/11/2019).

Adapun Seminar Internasional Ekonomi Syariah yang diselenggarakan STIE Ganesha Jakarta bertema” Strategic Role Of Higher Educational Institution In Developing Syariah Economic In The 4.0 Digital Era”

Dikatakannya sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang eksis di antara sejumlah perguruan tinggi di Indonesia, STIE (Sekolah Tinggi Ilm Ekonomi) Ganesha Jakarta terus meneguhkan eksistensinya dan visinya dalam mengembangkan marwah akademik, dan sebagai sangkar keillmuan civitas akademika.

Hal ini menurutnya dimanfaatkan dengan baik oleh berbagai pihak, termasuk Lembaga Pengembangan Ekonomi dan Technopreneur Syariah (LPETS) Ganseha Jakarta. Merupakan sebuah lembaga otonom di bawah Yayasan Pendidkan Graha Ganesha Jakarta yang bertujuan diantaranya mendorong peningkatan kualitas akademik STIE Ganesha Jakarta.

“Kehadiran dua orang visiting Professor ini merupakan kesempatan sangat berharga bagi semua civitas akademika. Karena itu keduanya dihadirkan di STIE Ganesha hari ini dalam rangka edukasi publik untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat akademik tentang ekonomi syariah,” sebut Said.

31 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *