Wapres :Program Prioritas Tersebut untuk Mengentaskan Kesenjangan dan Kemiskinan

Jakarta, inagurasi.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin minta kepada Gubernur atau seluruh kepala daerah mendukung lima program prioritas pemerintahan dirinya dan Presiden Jokowi.  Program Prioritas tersebut untuk mengentaskan kesenjangan dan kemiskinan di Indonesia, Yakni pembangunan sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, reformasi birokrasi, dan transformasi ekonomi.

“Izinkan saya minta gubernur selaku kepala daerah bersama-sama menjalankan 5 program prioritas tersebut dan memastikan 5 program prioritas dipahami dan didukung jajaran pemda dan masyarakat di wilayah masing-masing”, tandas Ma’ruf Amin pada Munas APPSI VI tahun 2019, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin, (25/11/2019).

Wapres menyebutkan jumlah kemiskinan di Indonesia cenderung menunjukkan grafik menurun, namun angkanya tetap bertahan pada tataran tinggi.

Ma’ruf juga mengatakan bahwa selama 5 tahun terakhir, tingkat kemiskinan di Indonesia terus mengalami penurunan hingga mencapai 9,41 persen pada Maret 2019. Tapi jumlah rakyat miskin terbilang tetap besar, 25 juta jiwa.

Selain kemuskinan, tambah Wapres, masalah gizi buruk juga masih menjadi persoalan yang harus diselesaikan bukan hanya oleh pemerintah pusat, tetapi juga pemerintah daerah.

28 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *