Wapres :Program Prioritas Tersebut untuk Mengentaskan Kesenjangan dan Kemiskinan

Jakarta, inagurasi.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin minta kepada Gubernur atau seluruh kepala daerah mendukung lima program prioritas pemerintahan dirinya dan Presiden Jokowi.  Program Prioritas tersebut untuk mengentaskan kesenjangan dan kemiskinan di Indonesia, Yakni pembangunan sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, reformasi birokrasi, dan transformasi ekonomi.

“Izinkan saya minta gubernur selaku kepala daerah bersama-sama menjalankan 5 program prioritas tersebut dan memastikan 5 program prioritas dipahami dan didukung jajaran pemda dan masyarakat di wilayah masing-masing”, tandas Ma’ruf Amin pada Munas APPSI VI tahun 2019, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin, (25/11/2019).

Wapres menyebutkan jumlah kemiskinan di Indonesia cenderung menunjukkan grafik menurun, namun angkanya tetap bertahan pada tataran tinggi.

Ma’ruf juga mengatakan bahwa selama 5 tahun terakhir, tingkat kemiskinan di Indonesia terus mengalami penurunan hingga mencapai 9,41 persen pada Maret 2019. Tapi jumlah rakyat miskin terbilang tetap besar, 25 juta jiwa.

Selain kemuskinan, tambah Wapres, masalah gizi buruk juga masih menjadi persoalan yang harus diselesaikan bukan hanya oleh pemerintah pusat, tetapi juga pemerintah daerah.

“Upaya penurunan kemiskinan dan stunting adalah masalah multi dimensi yang penanganannya harus dilakukan secara multi sektor oleh seluruh elemen”, ujarnya.

Permintaan agar para gubernur menjalankan 5 program prioritas pemerintah tersebut dirasa perlu karena munas yang diselenggarakan tersebut menjadi penting lantaran para pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi ini bisa melakukan evaluasi program kerja dan menyiapkan program kerja yang akan datang.

Pada kesempatan ini, wapres pun mendoakan untuk ketum terpilih agar bisa menjalankan amanah yang baik dan berharap kalau Munas APPSI 2019 dapat membuat sebuah program kerja yang baik untuk masa mendatang.

“Saya juga doakan semoga ketum terpilih dapat bekerja sebaik-baiknya dan mengemban amanah”, pungkasnya. Her

admininagurasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil Pemeriksaan Kejati DKI, PT. Asuransi Jiwasraya Ditingkatkan Statusnya ke Penyidikan

Kam Nov 28 , 2019
Jakarta, Inagurasi.com – PT. Asuransi Jiwasraya ditingkatkan statusnya dari penyelidikan ke tingkat penyidikan. Peningkatan status ini dikatakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI  dikarenakan dari hasil pemeriksaan  ditemukan bukti yang terindikasi dugaan tindak pidana korupsi dalam jajaran anak perusahaan BUMN, yakni PT. Asuransi […]