Kejaksaan Agung RI Menyatakan Bakal Tetap Mengawal Meskipun TP4P Dibubarkan

Jakarta, Inagurasi.com ‐ Meski Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Pusat (TP4P) serta Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) akan dibubarkan.  Kejaksaan Agung RI menyatakan bakal tetap mengawal pembangunan nasional maupun daerah.

Kejagung beranggapan pembangunan nasional maupun daerah  merupakan salah satu tugasnya bersama Polri sesuai instruksi presiden.

“Melihat Inpres Nomor 1 Tahun 2016, kami dan Polri memang ditugaskan untuk mengamankan pembangunan nasional,” ujar Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Mukri di Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,  Kamis (20/11).

Menurutnya seandainya enggak ada TP4 wajib mengamankan pembangunan nasional maupun daerah.,  karena itu amanat dan tugas mulia dari pemerintah

Mukri menyebutkan pihaknya akan membahas pembubaran TP4 lebih lanjut pada Rapat Kerja Nasional Kejagung RI pada 3 sampai 6 Desember nanti di Bogor.

Sebelum pembahasan tersebut dilakukan, kata dia,  pihaknya belum bisa berkomentar banyak mengenai kelanjutannya.

Sebelumnya Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD bersama Jaksa Agung ST Buharnuddin telah membahas mengenai pembubaran TP4 pada pertemuan di Kejagung.

26 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *