Mendominasi di Final, Tim AMCC Universitas Amikom Yogyakarta Raih Juara MAGE 5

Go-School merupakan jenis Aplikasi Software as a Transportation yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas, keamanan, dan kecepatan dalam Pendidikan di Indonesia. Go-School akan mempermudah orang tua dalam tugas antar jemput anak ke sekolah dan memudahkan anak sampai ke sekolah tepat waktu, aman, dan pastinya nyaman. Dengan begitu Go-School diharapkan dapat membantu orangtua, siswa, maupun sekolah dalam hal pendidikan yang lebih efektif dan efisien di Indonesia.

Sesuai dengan slogannya “Creative Economy Park” , Harapan kami kedepannya akan semakin banyak inovator muda yang lahir dari Universitas Amikom Yogyakarta untuk menyumbangkan pelaku-pelaku industri kreatif di Yogyakarta bahkan Indonesia, khususnya pada sektor industri teknologi.

Krisnawati  selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer memberikan apresiasinya kepada tim. Dikatakannya  kemampuan programming mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer yang bergabung dengan AMCC memang sangat berkembang pesat, tidak hanya sekedar belajar dari apa yang diperoleh di bangku perkuliahan tetapi juga melakukan pengembangan mandiri melalui event-event perlombaan nasional maupun internasional.

“Ini sejalan dengan visi misi Fakultas Ilmu Komputer yakni menjadi fakultas unggulan bidang ICT(Information and Communication Technologies) yang berbasis entrepreneur dan ekonomi kreatif,” ungkapnya.

“Dalam kegiatan ini kita bisa melihat bahwa ide yang digagas para mahasiswa memang sangat inovatif dan beragam, khususnya dalam industri teknologi, yang mana juga menjadi salah satu keunggulan dari mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta,” Krisnawati.

Tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,  MAGE 5 ITS selalu menarik perhatian mahasiswa yang memiliki ketertarikan di dunia IT di seluruh Indonesia. Pasalnya MAGE 5 ITS sendiri merupakan salah satu ajang perlombaan IT dan paling bergengsi di Indonesia untuk kalangan mahasiswa, hingga saat ini menjadi tahun Ke 5, untuk MAGE 5 ITS sendiri.

Untuk tahun ini cabang Innovative App Competition mengusung tema “Raising a New World of Game and Technology Beyond Imagination”  dan diikuti lebih dari 100 tim dari berbagi Universitas se-Indonesia, namun yang berhak masuk ke tahap final hanya 5 tim, dan Universitas Amikom mengirimkan satu tim yang diwakili oleh tim dari AMCC. Nargo

30 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *