Anak Menteri KPK Bakal Panggil Terkait Kasus Walikota Medan

Jakarta, Inagurasi.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan bahwa Yamitema Tirtajaya Laoly, anak dari Menkumham Yasonna H. Laoly, akan dipanggil pada Senin (18/11/2019) pekan depan.

Pemanggilan Yamitema berkaitan dengan dugaan suap proyek dan jabatan pada Pemerintah Kota Medan tahun 2019 yang menjerat Wali Kota Medan nonaktif Tengku Dzulmi Eldin.

Dia akan diperiksa dengan kapasitasnya selaku Direktur PT Kani Jaya Sentosa, perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan jalan dan bertempat di Kota Medan, Sumatra Utara.

Rencana awal, penyidik KPK akan memeriksa Yamitema sebagai saksi untuk tersangka Kepala Dinas PUPR Kota Medan nonaktif, Isa Ansyari, pada hari ini.

“Pemeriksaan akan dijadwalkan ulang pada hari Senin, 18 November 2019 di Gedung KPK,” kata Juru bicara KPK Febri Diansyah, Selasa (12/11/2019).

Pemanggilan pada Senin depan juga merupakan panggilan ulang setelah panggilan awal pada Senin (11/11/2019) Yamitema urung hadir ke KPK dengan alasan surat belum diterima di kediamannya, Medan, Sumatra Utara.

“KPK telah menerima surat dari saksi Yamitema T. Laoly [terkait alasan ketidakhadiran tersebut],” ujar Febri.

Hanya saja, dia memastikan bahwa lembaga antirasuah telah mengirimkan surat panggilan sesuai dengan alamat yang tertera di data administrasi kependudukan (adminduk).

Di sisi lain, KPK hari ini telah memeriksa Plt Kadis PU Kota Medan, Khairul Syahnan serta Staf Bagian Jalan dan Jembatan Dinas PU Pemkot Medan, Wahyu Hidayat.

Menurut Febri,kepada wartawan harian Nasional FAKTA PERS dan media olline faktapers.id keduanya juga telah diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka Isa Ansyari.

44 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *